Nasi Bento Purwokerto SEHAT HIGIENIS | 0858.5566.6049


Nasi Bento Purwokerto


Nasi bento Purwokerto - Sejarahnya, Bento berasal dari zaman Kamakura (1185-1333). Saat itu, orang Jepang mengenal hoshi-ii atau nasi kering. Hoshi-ii bisa langsung dimakan.Hoshi-ii juga dapat dimakan dengan cara direbus terlebih dahulu dalam air sebelum dimakan. Hoshi-ii biasa dibawa menggunakan tas kecil. Dua abad kemudian, tas kecil digantikan oleh kotak kayu. Makanan tersebut menjadi terlihat lebih menarik dan raktis, sehingga makanan tersebut sering dibawa pada saat perjalanan jauh ataupun sedang acara minum teh. Pada zaman Edo (1603-1867), makanan ini berkembang. Setelah dikempangkan, makanan ini menjadi memiliki aturan khusus untuk membuat dan memasaknya, dan wadahnya pun beruaah menjadi menggunakan anyaman dari bambu. Kotak tersebut menjadi sangat populer dikalangan wisatawan dan pencinta seni karena kotak tersebut bisa diikatkan di pinggang.


Nasi Bento Purwokerto


Bento pun pernah menghilang dari jepang dikarenakan  Bento disebut sebut digunakan sebagai alat untuk memamerkan kekayaan. Pada zaman Taisho (1912-1926) Bento menjadi barang yang mewah dijepang yang dikarenakan saat itu kotak Bento terbuat dari alumunium yang aman dan sangat mudah untuk dibersihkan, namun saat itu ada gerakan sosial yang mengstsksn bahwa Bento merupakan alat yang digunakan untuk memamerkan kekayaan. Oleh sebab itu secara perlahan Bento pun menghilang dari Jepang.

Akan tetapi, pada tahun 1980 Bento kembali muncul di Jepang. Sekarang Bento hanya menggunakan kotak plastik yang sederhana namun aman untuk menyimpan makanan, harganya juga tdak terlalu mahal, oleh karena itu Bento dapat kembali diterima di Jepang.

Jasa Nasi Bento Purwokerto


Kami LUCY CATERING menyediakan NASI BENTO Purwokerto Box, Nasi Goreng, Nasi Kuning, Anak, Ulang Tahun, Jepang, Hello Kitty, Karakter, Jepang dengan harga terjangkau.

Sekarang kita dapat menemukan Bento dibanyak tempat, seperti direstorant, stasiun, supermarket dan ditoko toko biasa. Namun, Bento yang paling disukai adalah Bento buatan sendiri ataupu Bento yang dibuat oleh orang yang kita sayang/dekat dengan kita. Bento juga bisa digunakan untuk sarana PDKT ataupun untuk menyatakan cinta kepada lawan jenis.

Nasi Bento Purwokerto

Pesan Nasi Bento Purwokerto


Kami melayani seluruh area: Purwokerto, Cilacap, Cilongok, Ajibarang, Sumpiuh, Purwokerto Selatan, Sokaraja, Purwokerto Timur, Wangon, Sumbang, Purwokerto Barat, Pekuncen, Purwokerto Utara, Kembaran, Kemranjen, Karanglewas, Banyumas, Jatilawang, Kedung Banteng, Rawalo, Patikraja, Kalibagor, Tambak, Gumelar, Baturaden, Lumbir, Purwojati, Somagede.

FAST ORDER:
Telp/SMS/Whatsapp: 0858.5566.6049
(Lusi)